Kamis, 29 Maret 2012

Rasa sakit di Perut Pada Saat Menstruasi

Ini saya khususkan untuk remaja putri yang baru beranjak remaja, namun tak ada salahnya menjadi pelajaran bagi yang sudah senior.

Dalam ilmu kedokteran rasa sakit ini disebut dismenorhae.


Entah ini mitos atau nyata, hal ini saya kutip dari remaja pitri kalangan pedesaan, kebiasaan di desa adalah menyelesaikan rasa sakit tanpa obat-obatan, mungkin anda atau di sekeliling anda pernah mengalami ini. (rasa sakit di perut pada saat menstruasi) rasa sakit itu diakibatkan ketidak lancaran menstruasi, alternatif didesa biasanya dengan cara menekan perut bahkan diinjak perlahan agar menstruasi menjadi lancar. kalau di pedesaan rasa sakit ini dianggap akibat dari kebiasaan dimasa lalu. jika dahulu seorang gadis pernah membantu kakak/tetangga perempuan menekan perutnya agar menstruasinya lancar, maka kelak sang gadis yang membantu itu pun akan mengalami hal yang sama. itulah mitos dari pedesaan.


bagaimana dengan dikota????


fakta mengatakan, rasa sakit itu akibat dari kelelahan, makanan/minuman yang di konsumsi(hindari alkohol,kopi,coklat pada saat haid) dan kondisi tubuh wanita...  Biasanya rasa sakit ini terjadi pada hari pertama sampai ke-3. cara alami yang di anjurkan untuk mengatasi ini adalah dengan air hangat(minum,mandi atau di kompres pada bagian yang sakit, bisa juga dengan cara menekan bagian yang sakit secara berlahan) jika sakit berlanjut hubungi Dokter,,, hehehehe
Banyak produksi obat obatan yang beredar di pasaran untuk mengatasi masalah wanita yang satu ini.


percaya mitos pedesaan atau fakta yang ada???  saran saya percaya pada keduanya.... hahahaha


semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar